Dewan Pengurus Daerah
PARTAI KEADILAN SEJAHTERA
Kota Surabaya

Peringati Hari Kartini, 21 Ojol Wanita Surabaya Menyampaikan Uneg-unegnya kepada Partai Keadilan Sejahtera

Oleh: Lina RK

Sebanyak 21 pengemudi ojek online (ojol) wanita yang tergabungĀ  komunitas Lady Speed Surabaya memperingati Hari Kartini di Joglo Harmoni Putih, Keputih, Surabaya (21/4/2022).

Dalam sambutannya, Supardi, Ketua Speed Korda JatimĀ  menyampaikan apresiasi kepada para driver ojol yang tergabung dalam komunitas Speed,

"Teman-teman para driver ojek online memerlukan suatu wadah untuk menyampaikan keluhan, uneg-uneg dan PKS menampung segala aspirasi mereka melalui Speed".

Speed adalah suatu komunitas tempat bergabungnya para driver ojek online di seluruh Indonesia. Didirikan pada tahun 2018 di Depok, Speed mengakomodir segala kebutuhan anggotanya.

"Para anak-anak anggota Speed mendapatkan berbagai macam fasilitas, mulai dari pendidikan sekolah, pendidikan agama, kesehatan, dan lain sebagainya. Di bawah naungan Rumah Keluarga Indonesia (RKI). Kami berharap program Speed di Depok bisa diadopsi juga di Surabaya", lanjut Supardi.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendengar aspirasi para driver ojol wanita.

Ririn, Ketua Lady Speed (driver ojol wanita) menyampaikan rasa terima kasih yang besar kepada PKS yang telah mengundang dan berkenan mendengar keluh kesah para driver ojol wanita.

Tak lupa, apresiasi setinggi-tingginya diberikan oleh Lilik Hendarwati, anggota legislatif DPRD Propinsi Jatim dari PKS kepada para Lady Speed.

"Tidak mudah di bulan Ramadhan ini bagi para driver ojol berkendara di jalanan untuk membantu para suami menjaga stabilitas perekonomian keluarga".

"PKS sangat concern berbicara tentang perempuan. Di bawah Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga, PKS  tidak hanya sekedar mengambil suara, menawarkan janji-janji, tapi kewajiban kami adalah memberikan pelayanan/khidmat kepada masyarakat yang membutuhkan", lanjutnya.

Di kesempatan tersebut Enny Minarsih, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga kota Surabaya menyampaikan program RKI yang bisa berkolaborasi dengan Lady Speed. Enny juga mengajak para undangan untuk menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini agar spirit Ibu Kartini tetap terpatri dan memicu kita menjadi perempuan yang aktif produktif dan inspiratif.

Hadir di sana, para anggota Speed dari berbagai kecamatan di Surabaya. Bahkan di antaranya ada seorang ibu driver ojol yang berusia 55 tahun.

Peran para driver ojol wanita guna membantu suami dalam mencari nafkah, ada juga yang berstatus single parent, tak sedikit pasangan suami istri yang keduanya menjadi driver ojol perlu diapresiasi. Semoga para pejuang jalanan ini selalu dalam keberkahan.***

DEWAN PENGURUS DAERAH
PARTAI KEADILAN SEJAHTERA
KOTA SURABAYA
Jl. Tales V No. 3
Kelurahan Jagir, Kec. Wonokromo
Surabaya 60244
crossmenuchevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram