Dewan Pengurus Daerah
PARTAI KEADILAN SEJAHTERA
Kota Surabaya

Tetap Cantik, Sehat dan Bugar di Bulan Ramadhan Ala Perempuan PKS Surabaya

Oleh: Novita Ratna Andadari

SURABAYA - Ahad, 27 Maret 2022. 

Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS kota Surabaya menggelar sambut bulan istimewa bertema, "Cantik Sehat dan Bugar di bulan Ramadan."

Sambut Ramadan 1443 H yang diselenggarakan oleh BPKK DPD PKS Kota Surabaya secara virtual, dihadiri lebih dari 90 perempuan se-Surabaya.

Mengawali acara sambut Ramadan 1443H, semua peserta bersama menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PKS.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua BPKK DPD PKS Kota Surabaya Enny Minarsih. Ia mengawalinya dengan kisah seorang wanita pilihan bernama Bunda Khadijah RA.

Sebelum menikah dengan Rasulullah di karuniai dua anak dari suami pertama, kemudian 2 anak lagi dengan suami kedua, yang keduanya sudah meninggal lebih dulu.

Menikah pada usia 40 tahun. Beliau adalah wanita yang cantik di kalangan yang mashur. Allah berikan kesempatan hamil di usia 43 tahun. 5 Anak putra dan putrinya. Khadijah sehat, bugar dan produktif di usia itu.

Ini menjadi sebuah cermin bahwa muslimah harus strong. Karena perannya luar biasa. Sebagai istri, ibu dan perannya di masyarakat.

Kalau kita tengok atau flashback sebentar. Bunda dari ibu Khadijah pada masa itu, keluarga bunda Khadijah adalah keluarga yang terpandang. 

Pada masa itu banyak bayi perempuan yang dibunuh. Tetapi bunda dari Khadijah memilih untuk mendidik putrinya menjadi muslimah.

Muslimah harus memiliki jasmani yang kuat. Beribadah, beraktivitas apapun tidak akan optimal, apabila tidak ditopang kesehatan. Maka, diperlukan adanya ketahanan fisik.

"Alhamdulillah kita diberikan Allah waktu hingga di penghujung Sya'ban ini dan semoga Allah pertemukan kita kembali dengan bulan ramadan," ucap Enny perempuan berkacamata ini.

Allah lipat gandakan amalan-amalan di istimewanya bulan Ramadan ini. Energi di bulan Ramadhan tentunya berlebih. Mulai dari mengawal diri dan keluarga dari bangun sahur hingga berbuka.

"Banyak peluang pahala mulai dari sahur yang bisa dioptimalkan oleh muslimah di bulan ramadan yang butuh kuatnya jasmani serta termasuk menolak untuk sakit, maka mengapa kita pilih tema ini agar mengoptimalkan kebugaran menyambut ramadan," lanjut Enny.

Tidak ada perempuan yang tidak ingin cantik. Tidak melihat umur, tidak melihat status. Saat foto pun ingin terlihat cantik. Cantik tidak selalu putih, tinggi, dan seterusnya. Memang fitrah perempuan itu cantik.

Enny pemilik salon kecantikan muslimah ini menyampaikan salah satu hadits bahwa, Allah itu indah dan menyukai keindahan.

DEWAN PENGURUS DAERAH
PARTAI KEADILAN SEJAHTERA
KOTA SURABAYA
Jl. Tales V No. 3
Kelurahan Jagir, Kec. Wonokromo
Surabaya 60244
crossmenuchevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram